Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 Dikunjungi 750.000 Orang

Dubai Expo 2020 berlangsung sejak 1 Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022.

Zufrizal

12 Mar 2022 - 12.17
A-
A+
Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 Dikunjungi 750.000 Orang

Suasana Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (4/10/2021). ANTARA/HO/Kominfo/pras.

Bisnis, DUBAI — Paviliun Indonesia di Dubai Expo Dubai berhasil menarik 750.000 pengunjung dalam bulan keempat penyelenggaraan pameran berskala dunia tersebut. 

Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya Indonesia menunjukkan potensi bangsa kepada dunia. Paviliun Indonesia sebagai miniatur negara di kawasan Asia Tenggara itu telah berhasil menceritakan kemajuannya di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata.

“Kami bangga Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 Dubai berhasil menarik 750.000 pengunjung empat bulan sejak dibuka. Hal ini juga tidak lepas dari kerja sama yang baik antar-kementerian dan lembaga yang selalu menghadirkan kegiatan menarik setiap minggunya,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi seperti dikuitp melalui laman menafn.com, Sabtu (12/3/2022).

Didi menyebutkan bahwa Paviliun Indonesia juga dihadiri oleh 21 kementerian dan lembaga yang menghadirkan peluang investasi melalui 193 kegiatan berupa forum bisnis, one-on-one meeting, dan seminar bagi para pelaku bisnis pasar Timur Tengah dan dunia. 

Selain itu, Paviliun Indonesia juga telah memamerkan lebih dari 595 produk usaha kecil dan menengah (UKM) siap ekspor. Berbagai pertunjukan budaya juga digelar setiap hari di panggung terbuka Paviliun Indonesia. 

Pangeran Mohamed bin Zayed dari Uni Emirat Arab menemani Presiden Jokowi saat mengunjungi Expo 2020 Dubai, Kamis (4/11/2021) - BPMI Setpres/Laily Rachev


“Diselenggarakannya berbagai forum bisnis dan seminar setiap minggunya merupakan bentuk konsistensi Indonesia untuk terus memperkenalkan potensi bangsa yang luar biasa di kancah dunia. Paviliun Indonesia juga menjadi salah satu paviliun yang direkomendasikan untuk dikunjungi di area Opportunity District Dubai Expo 2020,” kata Didi.

Menurutnya, salah satu area yang paling memukau pengunjung adalah zona Yesterday yang menampilkan 23 jenis rempah khas Indonesia. Rempah-rempah ditampilkan melalui ribuan resin di The Great Wall of Spice. Setelah itu, pengunjung bisa mengetahui lebih dalam tentang rempah-rempah Indonesia melalui area Indonesia Spice Up the World.

'Kami sangat bangga dengan keindahan dan budaya Indonesia. Kami melihat potensi rempah-rempah di Indonesia sangat besar. India juga identik dengan rempah-rempahnya, terutama makanan pedas. Kami tertarik untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia yang berkualitas ke negara kami suatu hari nanti,” kata pengunjung dari India Sharad dan Sonel.

Didi optimistis testimoni pengunjung Paviliun Indonesia yang tertarik dengan keindahan alam budaya dan potensi perdagangan yang menjanjikan akan terus mendorong Paviliun Indonesia untuk konsisten menampilkan potensi bangsa yang luar biasa di mata dunia.

Dubai Expo 2020 berlangsung sejak 1 Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.