PDB Anjlok, Ekonomi Rusia Dinilai Mundur ke Tahun 2018

Kondisi ekonomi yang terjadi di Rusia saat ini, dengan mempertimbangkan output yang hilang, dinilai setara dengan ukuran pada tahun 2018.

Saeno

13 Agt 2022 - 17.22
A-
A+
PDB Anjlok, Ekonomi Rusia Dinilai Mundur ke Tahun 2018

Ilustrasi-Bank of Russia. Ekonomi Rusia yang diprediksi turun 4 persen dinilai membuat negeri itu kembali ke tahun 2018./TASS-Valery Sharifulin

Bisnis, JAKARTA –  PDB Rusia diprediksi turun 4 persen pada kuartal II/ 2022. Kondisi ekonomi yang terjadi di Rusia saat ini, dengan mempertimbangkan output yang hilang, dinilai setara dengan ukuran pada tahun 2018.  Kantor Statistik Federal Rusia, Rosstat, dalam prediksi awalnya melaporkan bahwa PDB Rusia turun 4 persen pada kuartal II/ 2022. Omset perdagangan grosir mencatat penurunan terbesar, 15,3 persen diikuti indikator lainnya.  

Seperti dilaporkan tass.com, Jumat (12/8/2022) Rosstat sebelumnya mengkonfirmasi perkiraan pertumbuhan PDB sebesar 3,5 persen pada kuartal pertama tahun ini.

Omset perdagangan grosir mencatat penurunan terbesar, 15,3 persen diikuti indicator lainnya.  Seperti dilaporkan tass.com, Jumat (12/8/2022) Rosstat sebelumnya mengkonfirmasi perkiraan pertumbuhan PDB sebesar 3,5 persen pada kuartal pertama tahun ini. 

Pada prediksi kuarta II/2022, selain omset perdagangan grosir, penurunan juga terjadi pada omset perdagangan ritel (9,8 persen), omset pasokan air, drainase, pengumpulan sampah dan pemanfaatan dan respon polusi (8,9 persen), omset penumpang (5,3 persen), omset industri pengolahan (3,3 persen), dan omset barang (2,9 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.