Pebisnis AS Mulai Waspadai Tekanan Harga

Sejumlah perusahaan di Amerika Serikat mulai mengkhawatirkan tekanan harga yang terus terjadi di Negeri Paman Sam bakal merembet ke sektor lain, termasuk peningkatan biaya tenaga kerja.

Lili Sunardi

13 Nov 2023 - 14.12
A-
A+
Pebisnis AS Mulai Waspadai Tekanan Harga

Salah satu waralaba asal Amerika Serikat, McDonald's./BISNIS

Bisnis, JAKARTA - Sejumlah perusahaan di Amerika Serikat mulai mengkhawatirkan tekanan harga yang terus terjadi di Negeri Paman Sam bakal merembet ke sektor lain, termasuk peningkatan biaya tenaga kerja.

Aksi Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve untuk terus mengendalikan inflasi dengan cara meningkatkan suku bunga acuan tampaknya belum menunjukkan hasil yang sesuai harapan. Sentimen terkait dengan inflasi pun makin memburuk di kalangan manajemen perusahaan di AS.

Bloomberg Intelligence mencatat sejumlah analis di Wall Street telah merekam kegelisahan perusahaan di AS terkait dengan tekanan harga. Salah satu alasannya adalah dampak tekanan harga yang bisa meningkatkan biaya tenaga kerja.

Sameer Samana, analis Wells Fargo Investment Institute, mengatakan bahwa sejumlah perusahaan mulai ‘frustasi’ dengan tekanan harga yang terjadi di tengah peningkatan upah pekerja, sehingga membatasi margin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.