Pecah Rekor Penjualan Lamborghini 2021

Automobili Lamborghini berhasil memecahkan rekor performa penjualan terbaik sepanjang sejarah pada 2021, dengan total mobil dikirimkan ke pelanggan sebanyak 8.405 unit.

Fatkhul Maskur

12 Jan 2022 - 21.00
A-
A+
Pecah Rekor Penjualan Lamborghini 2021

Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini. - Foto Lamborghini,

Bisnis, JAKARTA – Automobili Lamborghini mengakhiri 2021 dengan rekor luar biasa sepanjang masa dengan 8.405 mobil dikirimkan ke seluruh dunia, menjadikannya tahun terbaik perusahaan di depan itu. 

Penjualan Lamborghini pada tahun lalu meningkat 13 persen dibandingkan dengan capaian pada 2020, karena strategi pertumbuhan yang ditargetkan dan dipantau secara cermat.

Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini, berkomentar bahwa catatan performa 2021 tersebut telah memberikan konfirmasi empat faktor bagi pabrikan mobil mewah itu.

"Soliditas rencana strategis kami, reputasi internasional merek kami yang luar biasa, kompetensi dan semangat karyawan kami, serta profesionalisme dan dinamisme yang luar biasa yang ditunjukkan oleh 173 dealer kami di 52 pasar, yang terus berinvestasi bersama kami di saat yang penuh tantangan dan tidak pasti,” ujarnya dalam siaran pers Lamborghini, Rabu (12/1/2022).

Lamborghini mencatatkan pertumbuhan dua digit di ketiga wilayah makronya, yakni Amerika (+14%), Asia Pasifik (+14%) dan EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika, +12%). Perusahaan mempertahankan pembagian yang cukup seimbang di antara mereka dalam volume global, yang masing-masing mencapai 35%, 27% dan 39%. 

Dalam hal pasar individu, AS berada di posisi teratas (2.472 unit, +11%), sementara China melompat ke posisi kedua (935, +55%). Mereka diikuti oleh Jerman (706, +16%) dan Inggris (564, +9%). Ada juga peningkatan angka untuk pasar rumah Lamborghini di Italia, di mana total 359 mobil dikirim (+3%).

Dalam hal model, ada kesuksesan berkelanjutan untuk Urus Super SUV dengan 5.021 unit yang dikirimkan. Diikuti oleh Huracán bertenaga V10, yang mengalami peningkatan penjualan kuat hingga 2.586 unit berkat dorongan yang diberikan oleh Huracán STO. Selain itu, ada 798 Aventador (model V12) yang dikirim ke seluruh dunia.

Prospek penjualan berlanjut secara positif hingga tahun baru, berkat portofolio pesanan substansial yang telah mencakup hampir seluruh produksi yang direncanakan pada 2022. Lamborghini berencana untuk meluncurkan empat produk baru selama 12 bulan ke depan.

“Kami lebih kuat dari sebelumnya saat kami bersiap untuk memulai periode transformasi mendalam dan bergerak menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Pada 2022 kami akan melakukan yang terbaik untuk mengonsolidasikan kinerja dan bersiap-siap untuk kedatangan rentang hibrida masa depan kami mulai 2023," kata Winkelmann.

Pada 2021 tiga produk baru diluncurkan, yakni Huracán STO - Super Trofeo Omologata, model road-legal yang terinspirasi oleh mobil balap Huracán Super Trofeo EVO dan GT3 EVO; Aventador Ultimae, seri terakhir dari model Aventador; dan Countach LPI 800-4, ikon ortodoks yang menampilkan desain dan teknologi inovatif yang merayakan ulang tahun ke-50 Countach.

Selain model-model tersebut, pada 2021 Lamborghini juga menghadirkan strategi elektrifikasi masa depannya. Direzione Cor Tauri adalah nama jalan yang akan memimpin perusahaan melalui dekarbonisasi model masa depan dan situs Sant'Agata Bolognese, sesuai dengan pendekatan holistik dari strategi kelestarian lingkungan.

Sepanjang proses elektrifikasi produk, akan ada fokus konstan untuk mengidentifikasi teknologi dan solusi yang dapat menjamin kinerja terbaik dan dinamika berkendara. 

Lebih dari €1,5 miliar akan dihabiskan selama empat tahun, dalam investasi yang menentukan zaman yang akan membuat Lamborghini meluncurkan model produksi hibrida pertamanya pada 2023 dan menggemparkan seluruh jajarannya pada akhir tahun 2024, dengan tujuan untuk mengurangi emisi CO2 sebesar 50% mulai 2025. 

Selanjutnya, model listrik penuh keempat akan ditambahkan ke kisaran pada paruh kedua dekade ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.