Pecah Telur Ekspor CPIN ke Singapura, Emiten Lain Siap Menyusul?

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) telah mengamankan kontrak ekspor produk ayam dengan volume 1.000 ton ke Singapura senilai Rp40 miliar. Emiten unggas lainnya pun kini tengah berjuang menjajaki peluang di pasar yang sama.

Emanuel Berkah Caesario

13 Jul 2022 - 14.53
A-
A+
Pecah Telur Ekspor CPIN ke Singapura, Emiten Lain Siap Menyusul?

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) melakukan ekspor perdana ke Singapura untuk produk karkas ayam beku pada Rabu (13/7/2022). Foto: Iim Fathimah Timorria

Bisnis, JAKARTA — Keseriusan kalangan emiten unggas domestik dalam menyasar pasar ekspor yang ditinggalkan Malaysia mulai berbuah. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. telah mengamankan kontrak ekspor 1.000 ton ke Singapura, sedangkan emiten lain sedang menanti giliran.

Nilai kontrak ekspor produk ayam yang diamankan oleh emiten berkode saham CPIN tersebut mencapai Rp40 miliar. Kesepakatan dengan importir Singapura ini akan direalisasikan secara bertahap hingga akhir 2022 dan akan bertambah menyesuaikan dengan kondisi di Singapura.

Emiten unggas ini telah mulai mengekspor karkas ayam ke Singapura pada Rabu (13/7) dengan volume 50 ton. Sampai dengan semester I/2022, ekspor yang telah dilakukan CPIN ke 5 negara sejak 2017 mencapai 500 kontainer dan 1.269.390 ekor day old chick (DOC).

"Besar harapan kami ekspor ini lancar, berkelanjutan, dan terus meningkat. Kami juga berharap semoga dengan adanya ekspor ke Singapura ini bisa menciptakan situasi lebih kondusif bagi industri perunggasan nasional di tengah krisis pangan global," kata Presiden Komisaris CPIN, Hadi Gunawan, dalam acara pelepasan ekspor perdana perseroan ke Singapura, Rabu (13/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pecah Telur Ekspor CPIN ke Singapura, Emiten Lain Siap Menyusul?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.