Pegadaian Berharap Taji Pemulihan Ekonomi

Kinerja Pegadaian selama pandemi belum mampu menyaingi kinerjanya pada 2019. Simak penjelasannya.

Duwi Setiya Ariyanti

11 Feb 2022 - 08.00
A-
A+
Pegadaian Berharap Taji Pemulihan Ekonomi

Kinerja Pegadaian selama pandemi belum mampu menyaingi kinerjanya pada 2019. (Antara)

Bisnis, JAKARTA— PT Pegadaian (Persero) berharap taji pemulihan ekonomi pada 2022 sehingga kinerja perusahaan bisa terkerek naik.

Berdasarkan laporan kinerja keuangannya, perusahaan mampu mencetak pertumbuhan laba bersih secara tahunan pada 2021. Kendati mampu tumbuh dobel digit, laba perusahaan secara nominal masih lebih rendah bila dibandingkan dengan realisasi pada 2019.

Pada 2021, seluruh lini pendapatan perusahaan turun bahkan dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2020 lini pendapatan naik dobel digit tetapi laba terkoreksi dengan pertumbuhan tertinggi berasal dari penjualan emas.

Manajer Humas Pegadaian, Basuki Tria mengatakan pada 2021, kinerja perusahaan dibayangi oleh pemulihan ekonomi yang masih rapuh. Kinerja anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. itu turut terdampak harga emas yang turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pegadaian Berharap Taji Pemulihan Ekonomi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.