Pejabat The Fed Siap Naikkan Suku Bunga Lebih Agresif pada Maret

Bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve (The Fed) sudah menyatakan tak segan-segan akan kembali agresif menaikkan suku bunga ke level yang lebih tinggi dari perkiraan jika data ketenagakerjaan dan inflasi masih menanjak.

Nindya Aldila

3 Mar 2023 - 12.12
A-
A+
Pejabat The Fed Siap Naikkan Suku Bunga Lebih Agresif pada Maret

Gedung Federal Reserve di Washington

Bisnis, JAKARTA – Bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve (The Fed) memperingatkan jika data ketenagakerjaan dan inflasi terus menanjak akan memperkuat sikap hawkish.

Para pejabat The Fed kini tengah mendiskusikan pandangan mereka yang terus berkembang mengenai kemungkinan mempertahankan suku bunga lebih tinggi lebih lama daripada perkirakan terakhir mereka di bulan Desember 2022.

Jika data ketenagakerjaan dan inflasi melandai, dia akan mendukung kenaikan suku bunga beberapa kali lagi ke tingkat terminal yang diproyeksikan antara 5,1 persen - 5,4 persen.

"Di sisi lain, jika laporan-laporan data tersebut berada di atas perkiraan, kisaran target suku bunga harus dinaikkan lebih banyak lagi untuk memastikan bahwa kita tidak kehilangan momentum yang sudah ada sebelum data untuk bulan Januari dirilis," kata Waller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.