Pelaporan Repatriasi PPS. Ditjen Pajak Beri Napas Lebih Panjang

Berdasarkan PMK 196/2021 pelaporan mestinya berakhir pada 31 Maret 2021. Direktorat Jenderal Pajak menetapkan masa perpanjangan hingga dua bulan dari tenggat yang telah ditentukan.

Saeno

1 Apr 2023 - 09.27
A-
A+
Pelaporan Repatriasi PPS. Ditjen Pajak Beri Napas Lebih Panjang

Spanduk Program Pengungkapan Sukarela yang juga dikenal sebagai Tax Amnesty jilid dua. Ditjen Pajak memparpanjang batas waktu pelaporasi realisasi repatriasi dan atau investasi kepada peserta PPS./Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Batas akhir pelaporan realisasi repatriasi dan atau investasi bagi peserta program pengungkapan sukarela mulur dari ketentuan. Berdasarkan PMK 196/2021 pelaporan mestinya berakhir pada 31 Maret 2021. Direktorat Jenderal Pajak menetapkan masa perpanjangan hingga dua bulan dari tenggat yang telah ditentukan.

Penundaan batas akhir pelaporan tersebut otomatis membuat Ditjen Pajak belum bisa memeriksa kepatuhan seluruhan peserta PPS dalam mewujudkan komitmennya.

Padahal, seperti pernah disampaikan Direktur Jenderal Ditjen Pajak Suryo Utomo, instansi tersebut akan memeriksa pelaporan repatriasi dari 2.422 wajib pajak peserta PPS.

Para peserta PPS itu pun diyakini akan melaksanakan komitmennya untuk menarik harta masuk ke dalam negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pelaporan Repatriasi PPS. Ditjen Pajak Beri Napas Lebih Panjang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.