Peluang IHSG Capai All Time High Pada Musim Window Dressing

Aksi investor melakukan window dressing atau mempercantik portofolio kembali diperkirakan akan terjadi pada akhir tahun ini. Hal itu pun memberi peluang IHSG mencapai level tertinggi baru.

Rinaldi Mohammad Azka & Ana Noviani

1 Nov 2021 - 09.25
A-
A+
Peluang IHSG Capai All Time High Pada Musim Window Dressing

Infografis, pergerakan IHSG.-Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Pelaku pasar modal tengah menanti indeks harga saham gabungan (IHSG) mencapai level tertinggi alias all time high. Apalagi dalam dua bulan terakhir tahun ini, investor kerap melakukan window dressing atau mempercantik portofolio. 

Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan, Frankie Wijoyo Prasetio, menjelaskan IHSG hampir saja menyentuh titik tertinggi yang pernah terjadi atau all time high di level 6.693 pada Februari 2018 silam. Level tertinggi IHSG dalam tahun ini terjadi pada Oktober dengan level 6.687, hanya selisih sekitar 7 poin dari rekor tertinggi sebelum bergerak sideways dalam sepekan terakhir. 

Dengan adanya sentimen window dressing menuju 2 bulan penutupan tahun ini, Frankie menilai IHSG berpotensi menguat dengan proyeksi di level 6.700—6.800.

Pandangan berbeda disampaikan Head of Market Research Infovesta Utama Wawan Hendrawan. Dia menjelaskan IHSG harus memiliki resistance yang cukup kuat sebelum mampu menembus level tertinggi sepanjang masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.