Peluang & Kegamangan Kendaraan Listrik di Lini Bisnis Asuransi

Lini bisnis asuransi kendaraan listrik menjadi peluang baru bagi pemain industri asuransi umum seiring dengan pemerintah yang mulai semakin serius mempercepat ekosistem industri hijau melalui pemberian insentif atau subsidi.

Asteria Desi Kartikasari

27 Mar 2023 - 18.39
A-
A+
Peluang & Kegamangan Kendaraan Listrik di Lini Bisnis Asuransi

Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis, JAKARTA— Lini bisnis asuransi kendaraan listrik menjadi peluang baru bagi pemain industri asuransi umum seiring dengan pemerintah yang mulai semakin serius mempercepat ekosistem industri hijau melalui pemberian insentif atau subsidi. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah mengguyur sejumlah insentif program kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) yang diterima oleh para pemain leasing, salah satunya berupa uang muka (down payment/DP) sebesar 0 persen untuk pembelian KBLBB.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan peranan industri jasa keuangan dalam mendukung program KBLBB, baik untuk pembelian maupun pengembangan industri hulu KBLBB. Perusahaan asuransi juga turut andil dalam program percepatan industri kendaraan listrik. Bahkan beberapa industri juga tengah bersiap memberikan proteksi untuk kendaran listrik.

Dalam hal ini, PT Asuransi Bintang menjadi salah satu yang memastikan pemberian proteksi untuk kendaraan liatrik. Meskipun, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Bintang Hastanto Sri Margi Widodo mengatakan aturan masih mengikuti aturan untuk kendaraan konvensional. Sebab, regulasi terkait kendaraan listrik belum atau masih digodok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.