Peluang Saham PTPP di Tengah Sentimen Negatif BUMN Karya

Di tengah sentimen negatif yang masih membayangi kinerja bisnis dan saham BUMN Karya, PTPP masih berpeluang untuk mencetak peningkatan kinerja tahun ini. Sahamnya pun dinilai berpotensi tumbuh cukup tinggi dalam 12 bulan ke depan.

Dionisio Damara

8 Feb 2024 - 14.45
A-
A+
Peluang Saham PTPP di Tengah Sentimen Negatif BUMN Karya

Aktivitas proyek konstruksi gedung bertingkat yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Rabu (16/2/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Saham PT PP (Persero) Tbk. memiliki peluang yang cukup menjanjikan untuk kembali dikoleksi investor di tengah sentimen negatif yang masih membayangi BUMN konstruksi. 

Kinerja saham emiten berkode PTPP ini terlihat tidak begitu bergairah tahun ini. Pada pekan ini, saham PTPP sempat menguat cukup tinggi selama 2 hari berturut-turut, yakni pada 5-6 Februari 2024, masing-masing 1,49% dan 2,44%. 

Namun, pada Rabu (7/2/2024), saham PTPP berbalik melemah dengan penurunan sebesar 2,38% hingga ditutup di level Rp410. Dengan posisi harga itu, saham PTPP tercatat turun 4,21% sepanjang tahun berjalan 2024 atau secara year-to-date (YtD).

Meski begitu, setidaknya kinerja PTPP tidak seburuk rekannya, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) yang turun 8,97% YtD. Demikian pula, dua BUMN Karya lainnya, yakni WIKA dan WSKT hingga kini masih disuspensi lantaran terjebak kasus gagal bayar utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.