Peluang Saham Sektor Energi Tetap Perkasa di Paruh Kedua 2024

Kinerja IDX Sector Energy tampak mencolok sebab mengalami peningkatan pesat di kala IHSG justru sedang terpuruk. Namun, jika dibedah lebih dalam, hanya segelintir emiten di sektor ini yang harganya naik pesat. Meski begitu, peluang penguatan sektor ini, khususnya batu bara, memang masih terbuka.

Annisa Kurniasari Saumi & Emanuel Berkah Caesario

24 Jun 2024 - 20.00
A-
A+
Peluang Saham Sektor Energi Tetap Perkasa di Paruh Kedua 2024

Bisnis, JAKARTA — Emiten-emiten di sektor energi tampaknya menjadi kelompok emiten yang paling tangguh di tengah tekanan yang terjadi di pasar saham sepanjang paruh pertama tahun ini. Namun, masihkah sektor ini tetap menjadi jawara di paruh kedua nanti?

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG pada penutupan perdagangan hari ini, Senin (24/6/2024) berhasil kembali meningkat tipis sebesar 0,13% ke level 6.889,17. Ini adalah hari ketiga IHSG mengalami peningkatan berturut-turut.

Namun, peningkatan beberapa hari terakhir belum mampu mengimbangi tekanan yang sudah terjadi sebelumnya. IHSG masih tercatat terkoreksi sebesar 5,27% jika diukur sepanjang tahun berjalan 2024 atau secara year-to-date (YtD).

Tekanan pada IHSG disumbang oleh hampir semua sektor yang ada di pasar saham. Namun, sektor energi seolah punya peruntungannya tersendiri, sebab di tengah tren pelemahan tersebut indeks sektor yang menaungi emiten di bidang batu bara, minyak, gas, dan jasa pertambangan ini justru menghijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.