Peluang Tumbuh Kencang Industri Logam Mesin

Industri logam mesin adalah industri manufaktur yang mengolah bahan baku dengan material logam menjadi barang setengah jadi, sebagai bahan produk lain yang lebih kompleks.

Afiffah Rahmah Nurdifa

19 Jan 2024 - 14.09
A-
A+
Peluang Tumbuh Kencang Industri Logam Mesin

Pekerja melakukan cor logam di salah satu pusat produksi di Klaten. - Foto idwarsa

Bisnis, JAKARTA - Industri logam mesin diproyeksikan melanjutkan pertumbuhan di Tahun Naga Kayu, seiring dengan tren ekspansi manufaktur. Namun, masalah pasokan bahan baku perlu menjadi perhatian.

Gabungan Asosiasi Perusahaan Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA) optimistis kinerja industri logam mesin akan melanjutkan pertumbuhan positif ditopang tren ekspansi manufaktur.

Chairman of GAMMA Dadang Asikin mengatakan industri logam mesin telah mengalami pertumbuh signifikan didorong produktivitas industri yang menguat ke level 52,2 pada Desember 2023.   

"Proyeksi industri logam mesin 2024 masih optimistis. Ini didorong dengan konsistennya program penghiliran industri logam yang cukup berhasil menaikkan ekspor," kata Dadang kepada Bisnis, Kamis (18/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.