Pemanis Pasar Jelang Lebaran

Setidaknya tujuh emiten bakal mengucurkan total dividen sekitar Rp96,78 triliun kepada para pemegang sahamnya menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H. Sebagian besar didominasi oleh emiten perbankan swasta dan milik negara.

Rayful Mudassir

11 Apr 2023 - 05.31
A-
A+
Pemanis Pasar Jelang Lebaran

Kabar baik bagi investor. Pasar modal bakal bertabur dividen menjelang Hari Raya Idulfitri. Hal itu pun menjadi pemanis di tengah tingginya volatilitas pasar. Tak pelak, emiten dengan dividend yield tinggi pun kian menarik untuk dilirik.

Setidaknya tujuh emiten bakal mengucurkan total dividen sekitar Rp96,78 triliun kepada para pemegang sahamnya.

Dividen jumbo dialirkan oleh empat emiten bank kelas kakap, yakni PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) sebesar Rp20,95 triliun, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) Rp24,7 triliun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) Rp7,32 triliun, dan yang terbesar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) senilai Rp34,89 triliun.

Bagian dari laba bersih bank itu bakal masuk ke kantong investor pada pekan ini atau bertepatan dengan periode pembagian tunjangan hari raya (THR). (Lihat infografik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pemanis Pasar Jelang Lebaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.