Pembahasan Aturan Kripto & Antusiasme G20 Soal Stablecoin

Seiring dengan negara G20 yang menyepakati agar transaksi aset kripto termasuk stablecoin diregulasi secara ketat, Bappebti sebagai pengawas transaksi aset kripto juga menyiapkan lembaga pendukung dari bursa kripto hingga lembaga kliring.

Asteria Desi Kartikasari

17 Okt 2022 - 19.56
A-
A+
Pembahasan Aturan Kripto & Antusiasme G20 Soal Stablecoin

Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa

Bisnis, JAKARTA—  Perusahaan exchange aset kripto menyambut positif rencana Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyiapkan lembaga pendukung perdagangan aset kripto.

Kondisi tersebut juga beriringan dengan negara G20 yang sedang melakukan pembahasan aturan kripto dan stablecoin. Dalam hal ini, negara yang termasuk dalam G20 telah sepakat agar trasaksi aset kripto termasuk stablecoin agar diregulasi dan diawasi secara ketat. 

Di Tanah Air, Bappebti tengah mematangkan kelembagaan dalam perdagangan fisik aset kripto. Selain bursa, badan di bawah Kementerian Perdagangan ini juga sedang memproses pembentukan lembaga kliring.

Rencana tersebut tentunya disambut positif oleh pelaku industri, yang diwakili oleh CEO Indodax Oscar Darwaman. Sebab, adanya lembaga-lembaga tersebut menjadi langkah yang baik dan bermanfaat untuk ke depannya.  Upaya itu juga bertujuan menjaga keamanan transaksi perdagangan, memastikan kesesuaiannya dengan peraturan, dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pembahasan Aturan Kripto & Antusiasme G20 Soal Stablecoin

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.