Pembangunan IKN, Investor Tak Cukup Hanya Melihat Titik Nol

Dengan adanya pembangunan infrastruktur dasar, calon investor memiliki keyakinan untuk berinvestasi dalam megaproyek tersebut. Jika lokasi IKN masih berupa hutan dan hanya ada Titik Nol Kilometer, sulit bagi calon investor untuk yakin menggelontorkan dananya.

Saeno

21 Mar 2022 - 18.11
A-
A+
Pembangunan IKN, Investor Tak Cukup Hanya Melihat Titik Nol

Desain Eksterior Istana Kepresidenan di IKN Nusantara./IG-Nyoman_Nuarta

Bisnis, JAKARTA – Otorita IKN diminta segera menunjukkan kepada dunia bahwa proyek Ibu Kota Negara atau IKN bisa berjalan. Dengan adanya pembangunan infrastruktur dasar, calon investor memiliki keyakinan untuk berinvestasi dalam megaproyek tersebut.  Jika lokasi IKN masih berupa hutan dan hanya ada Titik Nol Kilometer, sulit bagi calon investor untuk yakin menggelontorkan dananya.

Setelah SoftBank Group mundur dari rencana investasi pada proyek pembangunan ibu kota negara atau IKN. Mundurnya SoftBank dan perburuan investor baru menjadi pengingat ulang soal besarnya biaya yang diperlukan untuk membangun ibu kota baru.

Tak hanya memburu investor baru secara langsung, pemerintah juga mencari cara lain untuk membiayai pembangunan ibu kota negara baru atau IKN.

Sementara itu, terkait sumber dana pembangunan IKN, menurut Kepala Otorita IKN Bambang Susantono berasal dari kas negara maupun investasi sektor non pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.