Pembantaian di Gaza Bahayakan Diskusi Gencatan Senjata

Ratusan jiwa kelaparan di Gaza harus kehilangan nyawa saat mengantre mendapat bantuan tepung setelah tentara Israel menembaki kerumunan tersebut. Kejadian ini dikhawatirkan akan mengganggu pembicaraan gencatan senjata menjelang Ramadhan.

Erta Darwati & Aprianto Cahyo

3 Mar 2024 - 15.05
A-
A+
Pembantaian di Gaza Bahayakan Diskusi Gencatan Senjata

Bisnis, JAKARTA - Ratusan jiwa kelaparan di Gaza harus kehilangan nyawa saat mengantre mendapat bantuan tepung setelah tentara Israel menembaki kerumunan tersebut. Kejadian ini dikhawatirkan akan mengganggu pembicaraan gencatan senjata menjelang Ramadhan. 

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan sedikitnya 112 orang tewas dan lebih dari 280 lainnya terluka dalam insiden di dekat Kota Gaza. Jumlah korban jiwa warga sipil tersebut merupakan yang terbesar dalam beberapa pekan terakhir.

Peristiwa ini terjadi di bundaran Al-Nabulsi sebelah barat Kota Gaza pada Kamis (29/2/2024). Menurut keterangan saksi, militer Israel menembaki orang-orang yang berkerumun di dekat truk pembawa bantuan makanan. 

Pernyataan tersebut diperkuat dengan kesaksian delegasi PBB yang mengunjungi Rumah Sakit al-Shifa setelah melihat banyaknya korban dengan luka tembak, seperti dilaporkan Jjuru bicara PBB Stephane Dujarric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pembantaian di Gaza Bahayakan Diskusi Gencatan Senjata

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.