Pemberat Popularitas Pembiayaan Kendaraan Listrik

Industri pembiayaan masih dihadapkan sejumlah tantangan dalam bisnis kendaraan listrik. Salah satunya adalah masalah harga yang masih tinggi hingga keterbatasan infrastruktur. Meski jika mekanisme yang optimal terkait pengaturan dan pengelolaan baterai telah ditemukan, maka pembiayaan akan tumbuh.

Asteria Desi Kartikasari

12 Feb 2023 - 17.09
A-
A+
Pemberat Popularitas Pembiayaan Kendaraan Listrik

Bisnis, JAKARTA— Mahalnya harga kendaraan listrik menjadi salah satu tantangan dalam memasarkan produk ramah lingkungan itu ke masyarakat. Buktinya, pembeli kendaraan listrik yang didominasi oleh segmen menengah ke atas.

Kondisi tersebut diamini oleh industri pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance. Musababnya, penjualan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) masih terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan penjualan kendaraan konvensional.

Presiden Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila menyampaikan, bahwa secara industri penjualan motor listrik mampu tumbuh 203 persen secara year-on-year (YoY) pada 2022. Nilai itu naik dari sebelumnya 2.000 unit menjadi 6.681 unit. Sementara segmen penjualan mobil listrik mencapai 23.000 unit sepanjang 2022, atau lebih tinggi dari penjualan motor listrik.

Dia menyebut pembeli baru yang belum memiliki kendaraan enggan membeli kendaraan listrik sebagai opsi kepemilikan kendaraan, dengan alasan harga yang terbilang mahal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pemberat Popularitas Pembiayaan Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.