Free with Login

Pemerintah Dorong UMKM Partisipasi Pengadaan Barang dan Jasa Digital

Dengan meningkatkan partisipasi UMKM dalam pengadaan pemerintah, pemberdayaan masyarakat sekitar juga akan meningkat, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Redaksi

7 Jun 2024 - 21.48
A-
A+
Pemerintah Dorong UMKM Partisipasi Pengadaan Barang dan Jasa Digital

Ilustrasi pengadaan barang dan jasa. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) untuk berpartisipasi dalam Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pemerintah melalui katalog elektronik. 

Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP Setya Budi Arijanta mengatakan LKPP sudah melakukan penyederhanaan proses penyedia untuk masuk ke dalam katalog elektronik. 

“Pelaku UMKK yang masuk bisa menyediakan produk yang beragam di katalog elektronik. Produk yang dibutuhkan pemerintah tidak hanya pakaian dan makanan, masih banyak produk lokal lain yang banyak dibutuhkan,” ujarnya dikutip dari laman resmi LKPP, Jumat (7/6/2024). 

Menurutnya, dengan partisipasi UMKMK melalui katalog elektronik dapat memperluas jangkauan pasar mereka. Dengan meningkatkan partisipasi UMKM dalam pengadaan pemerintah, pemberdayaan masyarakat sekitar juga akan meningkat, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.