Pemkot Kupang Sediakan 5.000 Sambungan Air Minum Gratis

Wali Kota Kupang meminta agar Dinas Pekerjaan Umum untuk menghitung biaya yang dibutuhkan untuk pengadaan pipa bagi 5.000 sambungan rumah bagi warga tidak mampu di Kota Kupang itu.

Zufrizal
2 Nov 2021 - 19.25
A-
A+
Pemkot Kupang Sediakan 5.000 Sambungan Air Minum Gratis

Bisnis, KUPANG   Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan 5.000 sambungan air minum gratis bagi warganya yang masuk dalam daftar warga tidak mampu dan berpenghasilan rendah.

"Kami telah minta kepada PDAM Kota Kupang untuk menganggarkan 5.000 sambungan rumah gratis bagi warga Kota Kupang sehingga pelayanan air bersih bisa dirasakan semua warga daerah ini," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore seperti dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

Jefri meminta agar Dinas Pekerjaan Umum untuk menghitung biaya yang dibutuhkan untuk pengadaan pipa bagi 5.000 sambungan rumah bagi warga tidak mampu di Kota Kupang itu.

Dia mengatakan bahwa pembangunan jaringan air bersih perlu segera dilakukan dengan bantuan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat.

"Berapapun dana yang dibutuhkan kita harus perjuangkan supaya warga segera mendapatkan layanan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga," tegas Jefri.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Keuangan PDAM Kota Kupang Marius Seran menjelaskan bahwa dengan kapasitas produksi SPAM Kali Dendeng mencapai 150 liter per detik sehingga PDAM Kota Kupang menargetkan pemasangan sambungan rumah untuk 12.000 pelanggan hingga 2024 nanti bisa terwujud.

Menurutnya, setelah SPAM Kali Dendeng mulai operasional, maka PDAM akan memberikan layanan pemasangan gratis bagi 1.000 pelanggan.

"Terhadap permintaan Wali Kota Kupang untuk melakukan pemasangan 5.000 sambungan rumah tangga gratis segera ditindaklanjuti," kata Marius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.