Pemulihan Ekonomi Angkat Kinerja Keuangan Nonbank

Pemulihan ekonomi yang sempat tertekan pandemi Covid-19 kini mengangkat kinerja sektor keuangan nonbank. Simak penjelasannya.

Denis Riantiza Meilanova

24 Nov 2021 - 13.37
A-
A+
Pemulihan Ekonomi Angkat Kinerja Keuangan Nonbank

Pemulihan ekonomi yang sempat tertekan pandemi Covid-19 kini mengangkat kinerja sektor keuangan nonbank. (Bisnis/Ilyas)

Bisnis, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sektor industri keuangan nonbank atau IKNB mampu menunjukkan tren pertumbuhan positif sampai dengan kuartal III/2021, seiring dengan pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat.

Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Riswinandi mengatakan tren tersebut ditun­jukkan dari pertum­buhan aset dan investasi oleh para pelaku sektor IKNB.

“Pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat tentunya berdampak positif terhadap kinerja sektor IKNB yang juga terbukti cukup resilient dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan data statistik yang menunjukkan bahwa sektor IKNB secara konsisten menunjukkan tren pertumbuhan yang positif,” ujar Riswinandi, Selasa (23/11/2021).

Adapun, sampai dengan Sep­tember 2021, total aset sektor IKNB tercatat mencapai Rp2,759 triliun atau tumbuh 9,38 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp2,509 triliun. Total investasi tercatat mencapai Rp1,663 triliun atau tumbuh 12,84 persen diban­dingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,465 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.