Penantian Hong Kong dan Thailand untuk Pemulihan Pariwisata

Negara-negara yang mengandalkan pariwisata mulai bangkit, meski ketidakpastian ekonomi global masih membayangi. Kedatangan turis di Hong Kong, Thailand, hingga Indonesia menjadi penantian setelah matinya sektor ini akibat pandemi Covid-19.

Nindya Aldila

30 Mei 2023 - 20.10
A-
A+
Penantian Hong Kong dan Thailand untuk Pemulihan Pariwisata

Bisnis, JAKARTA - Negara-negara yang mengandalkan pariwisata mulai bangkit, meski ketidakpastian ekonomi global masih membayangi.

Mesin perekonomian Hong Kong mulai menderu setelah kembali dibukanya perbatasan sejak 4 bulan lalu. Tingkat konsumsi masyarakat mulai terdorong seiring dengan kredit perbankan yang mulai merangkak naik.

Kedatangan wisatawan dari China dan negara lainnya telah memberi angin segar bagi perekonomian Hong Kong sehingga konsumsi melaju, seperti dilaporkan The Business Times pada Selasa (30/5/2023).

Mereka terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari wisatawan dengan bujet liburan murah dari China hingga kaum jetset.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.