Pendaftaran Subsidi Konversi Motor Listrik Dibuka April 2023

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mendorong percepatan penyaluran subsidi Rp7 juta per unit untuk 50.000 unit konversi motor listrik dengan mengembangkan platform digital. Pendaftaran penerima subsidi akan dibuka mulai 1 April 2023.

Fatkhul Maskur

21 Mar 2023 - 15.58
A-
A+
Pendaftaran Subsidi Konversi Motor Listrik Dibuka April 2023

Pemotor. Konversi menjadi jalur cepat untuk transisi ke kendaraan terelektrifikasi. - Foto Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mendorong percepatan penyaluran subsidi Rp7 juta per unit untuk 50.000 unit konversi motor listrik dengan mengembangkan platform digital. Pendaftaran penerima subsidi akan dibuka mulai 1 April 2023.

Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Pengembangan Industri sektor ESDM Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan pengembangan platform digital tersebut ditargetkan rampung paling lambat akhir bulan ini.

"Diharapkan selesai paling lambat akhir bulan ini. Selanjutnya, akan mulai dibuka kepada masyarakat untuk mendaftar pada awal bulan depan platofrm digital konversi motor listrik. Melalui platform tersebut, masyarakat dapat memonitor progres setiap tahapan penyelesaian konversi sampai motor selesai di konversi," kata Agus dalam konferensi pers, Senin (20/3/2023).

Platform digital tersebut akan terdiri atas empat bagian. Pertama, media online pendaftaran bagi masyarakat pemilik motor BBM yang ingin konversi motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pendaftaran Subsidi Konversi Motor Listrik Dibuka April 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.