Pendana Startup Kian Gesit Hingga Lirik Mobil Listrik

Total pendanaan startup pada kuartal pertama 2022 tercatat mencapai US$1,22 miliar. Nilai tersebut berasal dari beberapa jenis pendanaan startup, setidaknya sudah ada 50 pendanaan yang telah dipublikasikan kepada publik.

Asteria Desi Kartikasari

23 Mei 2022 - 17.51
A-
A+
Pendana Startup Kian Gesit Hingga Lirik Mobil Listrik

Ilustrasi startup/

Bisnis, JAKARTA—  Pendanaan startup atau perusahaan rintisan terbilang masih deras, meskipun jumlah perusahaan pendana atau modal ventura justru menyusut pada kuartal I/2022. Derasnya investasi dibeberapa sektor terdorong kondisi ekonomi yang kian pulih dan masifnya perkembangan teknologi digital.

Total pendanaan startup pada kuartal pertama 2022 tercatat mencapai US$1,22 miliar atau Rp17,9 triliun.  Nilai itu disebut berasal dari beberapa  jenis pendanaan startup, tepatnya  50 pendanaan yang telah diumumkan kepada publik.

DSInnovate melaporkan,pada ada kuartal I/2021 terdapat 40 jenis pendanaan startup bernilai US$554,7 juta atau senilai Rp8,17 triliun dari 24 transaksi yang diumumkan nilainya. Berdasarkan data yang sama juga dikatakan bahwa dari total pendanaan yang terkumpul, kebanyakan berasal dari seed funding atau pendanaan awal.

Aset industri modal ventura pada kuartal I/2022 mengalami kenaikan 6,4 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Dilansir dari laman Instagram Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia (Amvesindo), aset industri modal ventura pada kuartal I/2021 Rp21,71 triliun atau naik 6,4 persen pada kuartal I/2022 menjadi Rp23,09 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pendana Startup Kian Gesit Hingga Lirik Mobil Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.