Pendanaan Tekfin di Asia Tenggara Melonjak, Capai US$3,5 Miliar

Singapura menyumbang hampir setengah dari kesepakatan kawasan sebesar US$1,6 miliar, termasuk enam putaran mega senilai gabungan US$972 juta, disusul Indonesia dengan perolehan US$904 juta, dan Vietnam US$375 juta.

Zufrizal

10 Nov 2021 - 16.04
A-
A+
Pendanaan Tekfin di Asia Tenggara Melonjak, Capai US$3,5 Miliar

Ilustrasi teknologi finansial/Flickr

Bisnis, SINGAPURA — Pendanaan teknologi keuangan di Asia Tenggara melonjak lebih dari tiga kali lipat dalam 9 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan 12 bulan penuh pada 2020, mencapai rekor $3,5 miliar.

Menurut laporan oleh United Overseas Bank, PwC Singapore dan Singapore FinTech Association (SFA), seperti dikutip kelo.com dari Reuters, Rabu (10/11/2021), rebound didorong oleh 167 transaksi termasuk 13 putaran mega, yang menyumbang US$2 miliar dari total pendanaan.

Putaran mega adalah putaran yang menghasilkan US$100 juta atau lebih.

Perusahaan tekfin tahap akhir atau mereka yang berada dalam pendanaan seri C dan seterusnya, mengumpulkan sebagian besar minat, dengan keterlibatan dalam 10 dari 13 putaran mega tahun ini karena investor mengambil pendekatan yang lebih berisiko selama pandemi dengan mendukung lebih banyak perusahaan mapan, kata laporan itu.

Sektor pembayaran menarik sebagian besar pendanaan karena penggunaan pembayaran digital yang lebih besar. Perusahaan teknologi dan mata uang kripto melihat pertumbuhan tertinggi tahun ini, masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga.

Singapura, pusat keuangan Asia Tenggara, menyumbang hampir setengah dari kesepakatan kawasan sebesar US$1,6 miliar, termasuk enam putaran mega senilai gabungan US$972 juta.

Yang paling aktif berikutnya adalah Indonesia dengan perolehan US$904 juta, diikuti oleh Vietnam dengan US$375 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.