Pendatang Baru Hiasi Daftar Orang Paling Tajir di Indonesia

Mayoritas pendatang baru berasal dari sektor teknologi informasi.

Lorenzo Anugrah Mahardhika & Ana Noviani

16 Des 2021 - 08.03
A-
A+
Pendatang Baru Hiasi Daftar Orang Paling Tajir di Indonesia

Infografis, daftar orang paling kaya di Indonesia versi Forbes. - BISNIS

Bisnis, JAKARTA - Pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ternyata memberi peluang bagi para pengusaha untuk meningkatkan pendapatan. Hal itu tercermin dari melonjaknya harta sejumlah konglomerat pada tahun ini. 

Bahkan terdapat sejumlah pengusaha yang merangsek masuk ke dalam daftar orang paling kaya di Indonesia tahun 2021. Pada posisi pertama masih ditempati oleh duo Bos Grup Djarum, yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Hartono.

Kedua taipan tersebut masih kokoh mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di Indonesia dalam daftar Forbes Indonesia’s 50 Richest on 2021. Berdasarkan keterangan resmi Forbes Asia pada Rabu (15/12), total kekayaan kakak beradik itu diestimasi senilai US$42,6 miliar atau bertambah US$3,8 miliar dibanding tahun lalu.

Kenaikan pundi-pundi kedua bos Djarum itu berasal dari harga saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang meningkat, seiring dengan masuknya investor ke saham-saham perbankan. Seperti diketahui, Hartono bersaudara merupakan ultimate beneficiary ownership Bank BCA melalui PT Dwimuria Investama Andalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.