Penerapan Industri Hijau Untuk Dongkrak Ekspor

Industri manufaktur harus mulai serius menerapkan standar industri hijau seiring dengan regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor kian ketat.

Nindya Aldila

27 Nov 2022 - 22.53
A-
A+
Penerapan Industri Hijau Untuk Dongkrak Ekspor

Ilustras toko kain (Dok. istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Industri manufaktur harus mulai serius menerapkan standar industri hijau seiring dengan regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor kian ketat.

Staf Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi mengatakan penerapan standar ini dapat meningkatkan daya saing produk ekspor nasional.

“Terutama tentang praktik berkelanjutan dan manajemen risiko komoditas,” kata Andi pada Sabtu (26/11/2022).

Penerapan standar industri hijau sendiri bertujuan untuk mencegah eksploitasi berlebih pada sumber bahan baku dari alam, serta mengurangi eksploitasi energi dan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.