Penetrasi Ekspor Perikanan Mulai Dipacu

PT Perikanan Indonesi juga akan fokus meningkatkan kontribusi pasar ekspor yang baru 10%

Rustam Agus

13 Feb 2022 - 15.00
A-
A+
Penetrasi Ekspor Perikanan Mulai Dipacu

Ikan hasil tangkapan / Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Sejauh ini potensi pasar ekspor perikanan sangat besar sementara Indonesia berpeluang meningkatkan pasok untuk kebutuhan pasar ikan global yang terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Kapitaliasi produk perikanan di dunia diperhitungkan mencapai 178 miliar dolar AS, sayangnya volume market Indonesia hanya menyumbang 4 miliar dolar AS atau tidak lebih dari 3 persen dari pasokan global.

Padahal Indonesia merupakan salah satu dari enam besar negara dengan Zona Ekonomi Eksklusif terbesar di dunia dan memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada.

Karena itu pemerintah menargetkan nilai ekspor hasil perikanan tahun ini bisa meningkat mencapai US$7,13 miliar seiring dengan massifnya program terobosan yang dilakukan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Penetrasi Ekspor Perikanan Mulai Dipacu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.