Pengembang Rumah Subsidi GRIA Catat Laba Bersih Melompat 341,3% di Kuartal I/2024

Emiten pengembang rumah subsidi, PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk. (GRIA) catat peningkatan laba bersih 341,3% sepanjang kuartal I/2024, hal ini seiring peningkatan pendapatan dan efisiensi yang dilakukan perseroan.

Redaksi

1 Mei 2024 - 06.45
A-
A+
Pengembang Rumah Subsidi GRIA Catat Laba Bersih Melompat 341,3% di Kuartal I/2024

Ilustrasi rumah subsidi yang dibangun GRIA./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Emiten pengembang properti rumah subsidi, PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk. (GRIA) mencatatkan kinerja positif sepanjang kuartal I/2024.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2024 yang belum diaudit, Ingria membukukan pendapatan hingga Rp13,8 miliar atau meningkat 65,5% pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp8,3 miliar year on year (YoY).

Emiten berkode GRIA ini juga berhasil menjaga dengan baik beban pokok pendapatan, beban penjualan dan beban umum lainnya sehingga pertumbuhan laba bersih meningkat hingga sebesar 341,3% dari Rp205,6 juta menjadi Rp907,3 juta (YoY).

Kenaikan juga tercatat pada sisi liabilitas dan ekuitas. Selama tiga bulan kuartal pertama tahun 2024 ini, jumlah liabilitas dan ekuitas meningkat dari Rp475.9 miliar pada 31 Desember 2023 menjadi Rp477,3 miliar pada 31 Maret 2024.

Baca Juga :


Corporate Secretary Ingria Pratama Capitalindo Eka Maolana menerangkan perbaikan kinerja ini karena perseroan menjalankan dua kebijakan fundamental.

“Pertama, Ingria menjalankan prinsip good governance, yakni prinsip pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan perseroan yang dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, Ingria selalu mengedepankan pengembangan rumah yang berkualitas serta terjangkau,” terangnya, dikutip Rabu (5/1/2024).

Sebagai perusahaan publik, Ingria selalu memegang prinsip-prinsip keterbukaan dan mengikuti regulasi di bidang kebijakan pengadaan rumah subsidi yang telah ditetapkan pemerintah.

Karyawan pengembang properti GRIA tengah memperhatikan denah pembangunan perumahan bersubsidi./Istimewa

Sementara dari sisi produk, Ingria selalu menekankan pembangunan perumahan yang berkualitas sekaligus terjangkau.

“Perumahan yang dikembangkan Ingria harus berdasarkan dua prinsip itu, berkualitas dan terjangkau. Ini merupakan solusi dari Ingria yang ditawarkan kepada masyarakat di tengah banyaknya pilihan antara kualitas dan harga,” tambah Eka.

Menurutnya, pengembangan properti yang teliti, desain yang inovatif, dan fokus pada kebutuhan masyarakat menjadi ciri khas dari setiap proyek Ingria. 

Saat ini Ingria telah mengembangkan proyek perumahan yang tersebar di Tangerang, Bekasi, Sumedang, Karawang, Bandung, hingga Samarinda. 

Baca Juga :


Proyek perumahan tersebut adalah Bukit Esma Cicalengka, Gria Panorama Cimanggung, dan The Valley Esma yang berlokasi di Bandung dan sekitarnya. Di Sumedang, Ingria juga mengembangkan proyek perumahan bertajuk Gria Panorama Sumedang. 

Selanjutnya, di Bekasi, Ingria menggarap proyek perumahan Griya Indah Cibarusah. Kemudian, perumahan Puri Artha Kencana serta Perumahan Puri Epicentrum di Karawang. 

Di Samarinda, Ingria mengembangkan proyek perumahan Gria Mahakam City. Sementara untuk apartemen, Ingria membangun dan mengembangkan Apartemen Epicentrum Sepatan yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.