Pengesahan Suara Capres dan Cawapres 2024

KPU akan mempersiapkan evaluasi pemilu dengan sebaik mungkin untuk mengantisipasi apabila muncul pertanyaan mengenai Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Akhirul Anwar & Oktaviano Donald Baptista

13 Mar 2024 - 10.54
A-
A+
Pengesahan Suara Capres dan Cawapres 2024

Bisnis, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengesahkan perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024 di sejumlah provinsi di Tanah Air. KPU saat ini sedang melanjutkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024. 

Di sela-sela rapat pleno rekapitulasi tersebut, KPU RI menerima surat pengunduran diri calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 5 di daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur II, yakni Ratu Ngadu Bonu Wulla.

Surat pengunduran diri itu disampaikan saksi dari Partai Nasdem kepada Anggota KPU RI August Mellaz yang sedang memimpin “Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional panel B.”

Anggota KPU August Mellaz tidak menyampaikan substansi dari surat pengunduran diri tersebut dalam forum rekapitulasi. Adapun, saksi dari Partai Nasdem menyatakan bahwa surat pengunduran diri tersebut merupakan surat dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.