Penggunaan Baterai EV Bertumbuh Kuat, Produk China Mendominasi

Penjualan baterai kendaraan listrik sepanjang kuartal pertama tahun ini bertumbuh signifikan. CALT mempertahankan kepemimpinan, sementara BYD berhasil berakselerasi tiga digit.

Fatkhul Maskur

31 Mei 2023 - 10.12
A-
A+
Penggunaan Baterai EV Bertumbuh Kuat, Produk China Mendominasi

Daftar 10 merek baterai terbesar keseluruhannya menerakan pertumbuhan, meski dengan tingkat akselerasi yang berbeda. - Foto Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Penjualan baterai kendaraan listrik sepanjang kuartal pertama tahun ini bertumbuh signifikan. CALT mempertahankan kepemimpinan, sementara BYD berhasil berakselerasi tiga digit.

Berdasarkan data SNE Research, penjualan baterai kendaraan listrik pada Januari-Maret 2023 mencapai kapasitas 133,0GWh atau bertumbuh 38,6% secara tahunan (year on year). 

Contemporary Amperex Technology Co. Limited atau CATL merupakan produsen baterai asal China. Didirikan pada 2011, CALT perusahaan ini fokus memproduksi baterai ion litium untuk kendaraan listrik dan sistem penyimpanan energi, serta sistem manajemen baterai. 

Baterai CALT mempertahankan kepemimpinan pasarnya. Sepanjang tiga bulan pertama 2023, baterai CALT yang terpasang di kendaraan listrik mencapai 46,6MWh, meningkat 35,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 34,3 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.