Penilaian Lo Kheng Hong & Strategi BMTR Meski Tak Bagi Dividen

Gerak-gerik Lo Kheng Hong di saham memang sering kali mencuri perhatian pasar. Tak terkecuali di emiten milik Hary Tanoesoedibjo, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR).

Asteria Desi Kartikasari

14 Agt 2022 - 15.18
A-
A+
Penilaian Lo Kheng Hong & Strategi BMTR Meski Tak Bagi Dividen

Layar menampilkan Investor senior Lo Kheng Hong memberikan pemaparan dalam Bisnis Indonesia Business Challenges 2022 di Jakarta, Rabu (15/12/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA—  Lo Kheng Hong memang menjadi satu-satunya investor individu yang berstatus sebagai pemegang saham BMTR dengan kepemilikan di atas  5 persen. Menurut data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Lo Kheng Hong tercatat menjadi pemegang saham BMTR terbesar kedua dengan kepemilikan dengan persentase 6,38 persen per 29 Juli 2022.

Namun, baru baru ini BMTR memutuskan tidak membagi dividen dari hasil laba bersih untuk tahun buku 2021. Situasi itu tak lantas membuat Lo Kheng Hong melepas saham.

Lo kheng Hong atau yang kerap disapa Pak Lo itu mengaku tidak ambil pusing dengan langkah manajemen yang tak membagikan dividen. Sebab, Warren Buffet-nya Indonesia mengatakan laba yang tidak dibagikan dapat memperkuat modal usaha, pertumbuhan, dan kinerja sehingga dapat meningkatkan laba.

“Kala labanya meningkat tentu harga sahamnya juga akan meningkat,” ujar Pak Lo kepada Bisnis dikutip Minggu (14/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Penilaian Lo Kheng Hong & Strategi BMTR Meski Tak Bagi Dividen

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.