Penjelasan Unilever Indonesia Es Krim Magnum Ditarik dari Inggris

Lembaga pengawas makanan di Inggris, Food Standards Agency, melaporkan temuan dugaan kandungan plastik dan logam yang terkontaminasi dalam produk tersebut.

Afiffah Rahmah Nurdifa

24 Apr 2024 - 11.30
A-
A+
Penjelasan Unilever Indonesia Es Krim Magnum Ditarik dari Inggris

Bisnis, JAKARTA – PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) memberikan penjelasan terkait langkah induknya, Unilever Plc, yang menarik kembali es krim Magnum Classic dan Almond dari pasar Inggris dan Irlandia. 

Marketing Lead Magnum Indonesia Aliqa Sendialaras mengatakan bahwa pihaknya selalu memastikan keamanan produk menjadi prioritas perusahaan sehingga penarikan sejumlah produk di kedua negara tersebut merupakan langkah pencegahan. 

"Terkait pemberitaan seputar penarikan produk Magnum di Inggris dan Irlandia baru-baru ini, dapat dipastikan bahwa langkah ini merupakan aksi pencegahan hanya untuk produk yang diproduksi di Inggris dan Irlandia dan dalam jumlah terbatas," kata Aliqa kepada Bisnis, Selasa (23/4/2024). 

Baca juga: PM Singapura Lee Hsien Loong Akhirnya Lepas Jabatan pada 15 Mei

Dia juga menjelaskan bahwa produk Magnum yang dijual di Indonesia diproduksi dengan standar tertinggi dan mematuhi undang-undang yang berlaku. 

Unilever juga memastikan produknya telah dilengkapi seluruh izin dari lembaga terkait, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

 

"Kami tegaskan bahwa semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia sehingga aman untuk dikonsumsi," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, lembaga pengawas makanan di Inggris, Food Standards Agency (FSA), melaporkan temuan dugaan kandungan plastik dan logam yang terkontaminasi dalam produk tersebut.

Baca juga: Es Krim Magnum Ditarik dari Pasar Inggris, Unilever Indonesia Beri Penjelasan

FSA menyebut bahwa produk stik Es krim Magnum yang dijual di Inggris dan India berukuran 3x1000 dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342 dan tanggal kadaluwarsa Desember 2025 telah terpengaruh. 

"Produk ini mungkin mengandung potongan plastik dan logam sehingga tidak aman untuk dimakan," demikian keterangan FSA melalui situs resminya. 

Lembaga ini memastikan Unilever telah menarik produk Es Krim Magnum varian Almond dari pasaran dan akan memberikan titik sebar penjualan produk tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.