Penjualan BYD Melambat, Tesla Unggul di Segmen BEV

Penjualan mobil listrik plug-in mengalami perlambatan pertumbuhan. Dinamika di sejumlah pasar utama diproyeksikan membuat kendaraan hibrida mendapatkan dorongan di tahun-tahun mendatang.

Fatkhul Maskur

13 Apr 2024 - 16.17
A-
A+
Penjualan BYD Melambat, Tesla Unggul di Segmen BEV

BYD tetap berada di puncak daftar berkat penjualan kendaraan listrik ringan yang menguntungkan seperti Seagull, dan Dolphin.- Foto BYD

Bisnis, JAKARTA–Penjualan mobil listrik di seluruh dunia sepanjang dua bulan pertama 2024 meningkat 24,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 1.843.000 unit.

Pertumbuhan penjualan tersebut mengalami perlambatan jika dibandingkan dengan laju pasar sepanjang tahun lalu yang mencapai 33,4% menjadi 14.061.000 unit, yang mana BYD memimpin pasar dengan pangsa 20,5%.

Sepanjang dua bulan pertama tahun ini, BYD, pabrikan asal China, mempertahankan posisinya sebagai merek dengan angka penjualan terbanyak, meski menderita penurunan penjualan 8,5%.

BYD tetap berada di puncak daftar berkat penjualan kendaraan listrik ringan yang menguntungkan seperti Seagull, dan Dolphin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.