Penjualan Mobil Berakselerasi Lagi di Februari

Penjualan kendaraan bermotor roda empat (R4) Indonesia Februari 2023 tercatat 86.954 unit, tumbuh 7,3 persen dibandingkan periode sama tahun lalu

Fatkhul Maskur

12 Mar 2023 - 10.16
A-
A+
Penjualan Mobil Berakselerasi Lagi di Februari

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil pada Februari 2023 kembali berakselerasi setelah pada bulan pertama tahun ini menambah kecepatan laju. Pabrikan terus berupaya menjaga momentum pertumbuhan pasar melalui serangkaian pameran dan program penjualan.

Berdasarkan data Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan bermotor roda empat (R4) Indonesia Februari 2023 tercatat 86.954 unit, tumbuh 7,3 persen dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/yoy). Wholesales bertambah 5.959 unit dibandingkan kinerja pada Februari 2022 sebanyak 80.995 unit.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan kinerja tersebut merupakan tanda dari pasar otomotif di Indonesia semakin membaik, yang dipicu pertumbuhan kondisi ekonomi nasional yang kondusif. "Penjualan mobil lebih bagus dibanding tahun lalu. Kenaikan dipicu kondisi ekonomi bagus, dan menyebabkan orang-orang yang membeli mobil jadi lebih banyak," ungkapnya di sela GJAW 2023, Jumat (11/3/2023).

Namun, tren kenaikan penjualan itu tidak dibarengi dengan kinerja dari sisi bulanan. Pasalnya, penjualan mobil pada Januari 2023 masih lebih tinggi dari penjualan Februari 2023. Mengacu data yang sama, tercatat penjualan menyusut 7,6 persen secara bulanan (month to month/mtm) atau Januari 2023 yang menorehkan 94.087 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Penjualan Mobil Berakselerasi Lagi di Februari

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.