Penjualan Mobil Listrik Baterai Melejit, Wuling Salip Hyundai

Penjualan mobil terelektrifikasi melejit pada Januari-September 2022 terpacu oleh penjualan tipe listrik baterai (BEV) rakitan lokal. Meski demikian, pangsa mobil ramah lingkungan ini masih sangat tipis.

Fatkhul Maskur

18 Okt 2022 - 17.30
A-
A+
Penjualan Mobil Listrik Baterai Melejit, Wuling Salip Hyundai

Wuling Air EV. - Foto Wuling

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil terelektrifikasi melejit pada Januari-September 2022 terpacu oleh penjualan tipe listrik baterai (BEV) rakitan lokal. Meski demikian, pangsa mobil ramah lingkungan ini masih sangat tipis.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil terelektrifikasi pada periode 9 bulan pertama tahun ini mencapai 5.631 unit, dengan perincian mobil sepenuhnya listrik sebanyak 3.801 unit, adapun tipe hibrida sebanyak 1.820 unit. Sisanya 10 unit disumbang oleh tipe PHEV.

Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan mobil listrik tersebut menunjukkan peningkatan signifikan, yakni hampir mencapai 141%. Pada periode Januari-September 2021, penjualan mobil terelektrifikasi sebanyak 2.338 unit, dengan perincian 609 unit BEV, 1.694 unit hibrida, dan 35 unit PHEV.

Penjualan mobil terelektifikasi yang kuat sepanjang tahun ini terdorong oleh tipe listrik baterai alias battery electric vehicle (BEV) rakitan lokal, yakni Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air EV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Penjualan Mobil Listrik Baterai Melejit, Wuling Salip Hyundai

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.