Penurunan Harga Tiket Pesawat dalam Kecemasan Daya Beli

Apabila pemerintah dapat menerapkan kebijakan yang tepat dan maskapai penerbangan mampu meningkatkan inovasi pelayanan dan efisiensi operasional, ruang penurunan harga tiket pesawat bisa lebih besar daripada harga saat ini. Dengan demikian, peningkatan jumlah penumpang pesawat ditargetkan bisa lebih besar.

Yusuf Waluyo Jati

23 Agt 2022 - 12.00
A-
A+
Penurunan Harga Tiket Pesawat dalam Kecemasan Daya Beli

Maskapai penerbangan Lion Air/Ilustrasi/Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis, JAKARTA – Intervensi pemerintah menurunkan harga tiket beberapa waktu lalu, belakangan tampak mulai membuahkan hasil. Harga tiket pesawat perlahan-lahan menurun. Pada saat yang sama, harga avtur dunia juga sedang melandai. 

Faktor intervensi pemerintah mendorong maskapai penerbangan fokus untuk mengkaji ulang penetapan harga tiket, sedangkan penurunan harga avtur merupakan faktor alamiah dalam mendorong penurunan biaya transportasi yang tecermin dari penyusutan harga tiket pesawat.

Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi fokus mengupayakan penurunan harga tiket pesawat. 

Namun, apakah penurunan harga tiket pesawat yang mulai terjadi sudah dalam taraf daya jangkau konsumen? Apakah konsumen bakal antusias berbondong-bondong merencanakan perjalanan? Sebelum masuk lebih dalam membahas daya jangkau konsumen, mari kita tengok besaran penurunan harga tiket yang mulai terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yusuf Waluyo Jati
company-logo

Lanjutkan Membaca

Penurunan Harga Tiket Pesawat dalam Kecemasan Daya Beli

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.