Penurunan Suku Bunga The Fed Belum Pasti

Pemangkasan suku bunga acuan Federal reserve (The Fed) belum pasti setelah sejumlah pejabat mengatakan pelonggaran moneter masih terlalu dini.

Jessica Gabriela Soehandoko & Aprianto Cahyo

20 Des 2023 - 14.43
A-
A+
Penurunan Suku Bunga The Fed Belum Pasti

Ilustrasi (Canva)

Bisnis, JAKARTA - Pemangkasan suku bunga acuan Federal Reserve (The Fed) ternyata belum pasti meski sinyalnya sudah ada. Sejumlah anggota eksekutif The Fed masih merasa pelonggaran moneter belum mendesak.

Salah seorang pejabat Federal Reserve (The Fed) mengatakan belum ada urgensi bagi bank sentral Amerika Serikat tersebut untuk memangkas suku bunga acuan tahun depan.

Presiden Federal Reserve wilayah Atlanta Raphael Bostic mengatakan The Fed belum perlu menurunkan suku bunga atas pertimbangan laju pertumbuhan ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memastikan bahwa inflasi akan kembali ke target bank sentral sebesar 2%.

“[Inflasi] akan turun secara relatif lambat dalam enam bulan ke depan, yang berarti bahwa tidak akan ada urgensi bagi kami [The Fed] untuk mulai menarik diri dari sikap restriktif kami," kata Bostic seperti dikutip Bisnis.com yang melansir Reuters, Rabu (20/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.