Penyaluran Kredit Petani Jagung ala Bank Mandiri

Meski sektor penting, usaha pertanian pangan kerap dianak-tirikan termasuk oleh lembaga perbankan. Bank Mandiri, dan SAN bersama Kemenko Perekonomian, Pemkab Dompu membuat terobosan membuat para petani menjadi bankable.

Fatkhul Maskur

8 Apr 2022 - 15.30
A-
A+
Penyaluran Kredit Petani Jagung ala Bank Mandiri

Wakil Bupati Dompu (Tengah) saat menghadiri Panen Raya sekaligus panen perdana Jagung Debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri Bekerjasama dengan PT. Seger Agro Nusantara di Desa Saneo Kecamatan Woja-Dompu, Kamis (24/3/2022). - Foto DompuKab

Bisnis, JAKARTA – Meski sektor penting, usaha pertanian pangan kerap dianak-tirikan termasuk oleh lembaga perbankan. Bank Mandiri, dan SAN bersama Kemenko Perekonomian, Pemkab Dompu membuat terobosan membuat para petani menjadi bankable. 

Kolaborasi mereka didasari oleh komitmen dukungan pencapaian swasembada pangan nasional, salah satunya dengan mendorong pemberdayaan dan pengembangan sektor pertanian, khususnya tanaman jagung.

Dalam kolaborasi tersebut, Bank Mandiri bertindak sebagai penyedia fasilitas kredit kepada petani. Adapun PT Seger Agro Nusantara (SAN) menjadi perusahaan offtaker yang membina petani-petani jagung di Kabupaten Dompu.

Adapun Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian merupakan subsistem regulator sekaligus pembina produk Kredit Usaha Rakyat (KUR). Adapun Pemkab Dompu merupakan pendukung petani setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Penyaluran Kredit Petani Jagung ala Bank Mandiri

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.