Peran Stephen Riady Pulihkan LPPF dari Hantaman Pandemi

Matahari Departement Store selama hampir dua tahun terakhir babak belur dihantam pandemi. Masuknya Auric menjadi pengendali baru sukses membalikan rugi bersih jadi laba.

Febrina Ratna Iskana

5 Mar 2022 - 20.07
A-
A+
Peran Stephen Riady Pulihkan LPPF dari Hantaman Pandemi

Bisnis, JAKARTA – Masuknya pengendali baru dalam jajaran pemegang saham PT Matahari Departement Store Tbk. (LPPF) membawa warna baru bagi bisnis perseroan. Bahkan kehadiran pengendali baru mampu memulihkan kinerja perseroan yang babak belur dihantam pandemi. 

Pengendali baru tersebut yaitu Auric Digital Retail Pte Ltd (BidCo) yang mengambil alih saham LPPF sebesar 50,12 persen dari pemegang saham lama. Masuknya Auric Digital telah dipublikasikan secara resmi oleh perseroan dalam prospektus pada Rabu, 5 Mei 2021. Namun, proses menjadi pengendali baru resmi terjadi pada 14 Juli 2021. 

Adapun, Auric Digital merupakan perusahaan dari Singapura dengan ruang lingkup kegiatan usaha di bidang investasi. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang baru berdiri pada awal tahun lalu. 

Sebanyak 60 persen saham Auric Digital dikuasai oleh Auric Bespoke I Pte Ltd, dan 40 persen sisanya dimiliki oleh OUE Retail Holdings Pte Ltd. Kedua perusahaan itu terafiliasi dengan pemegang saham LPPF lainnya, yaitu Multipolar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
company-logo

Lanjutkan Membaca

Peran Stephen Riady Pulihkan LPPF dari Hantaman Pandemi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.