Perang di Timur Tengah Bakal Tambah Beban Ekonomi Global

Tekanan ekonomi global yang belum melonggar bakal makin terbebani setelah konflik yang pecah di Timur Tengah, kawasan yang dikelilingi oleh penguasa minyak dunia.

Tim Redaksi

9 Okt 2023 - 14.20
A-
A+
Perang di Timur Tengah Bakal Tambah Beban Ekonomi Global

Serangan udara Israel menghancurkan gedung di Palestina / Twitter TRT World News

Bisnis, JAKARTA - Tekanan ekonomi global yang belum melonggar bakal makin terbebani setelah konflik yang pecah di Timur Tengah, kawasan yang dikelilingi oleh penguasa minyak dunia. 

Serangan kelompok Hamas melancarkan serangan mendadak terhadap Israel dan warganya pada Sabtu (7/10/2023). Serangan ini disebut sebagai salah satu eskalasi paling serius dalam konflik Israel-Palestina selama tujuh dekade. Bahkan, sebanyak 1.100 jiwa baik dari pihak Gaza dan Israel dilaporkan telah menjadi korban dalam serangan kali ini 

Kejadian itu membuat para investor terus mengamati secara cermat peristiwa-peristiwa yang terjadi di Israel. Sebab, hal tersebut berpeluang menimbulkan risiko geopolitik terhadap pasar.

Harga minyak dunia telah naik lebih dari 3 persen setelah serangan mendadak Hamas terhadap Israel yang mempengaruhi ketegangan di Timur Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Perang di Timur Tengah Bakal Tambah Beban Ekonomi Global

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.