Perang Sengat Kalbe Farma, Harga Jual Produk Berpotensi Naik

Perang Rusia-Ukraina menyebabkan rantai pasokan dan harga bahan baku meningkat. Hal itu dapat menyebabkan laba tergerus, namun Kalbe Farma tberkomitmen mencapai target tahun ini.

Febrina Ratna Iskana

3 Mar 2022 - 16.41
A-
A+
Perang Sengat Kalbe Farma, Harga Jual Produk Berpotensi Naik

Bisnis, JAKARTA – Perang Rusia-Ukraina telah berlangsung selama sepekan. Serangan bom dan gencatan senjata pasukan Rusia terus mengepung Ukraina. 

Bahkan pada Kamis (3/3/2022), pasukan Rusia menghujani ibu kota tersebut dengan serangan bom. Mereka berharap bisa menguasai Kyiv, ibu kota Ukraina.

Serangan bom itu terjadi di tengah sejumlah negara sudah menyatakan kecaman hingga mengambil langkah pemboikotan di sejumlah sektor, seperti transportasi, perdagangan, dan ekonomi.

Dengan kondisi tersebut, perang Rusia-Ukraina pun diprediksi bakal berlangsung lama. Hal itu ternyata dapat membebani emiten farmasi, PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF). Itu lantaran rantai pasokan bahan baku bakal makin terganggu akibat perang di Eropa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.