Perbandingan Kinerja Tesla vs BYD Kuartal II/2023

Pasar mobil listrik sepanjang paruh pertama meningkat signifikan, terpacu perang harga antara merek Amerika dan China. Bagaimana perbandingan performa penjualan dua pabrikan terbesar, Tesla dan BYD?

Fatkhul Maskur

6 Jul 2023 - 16.14
A-
A+
Perbandingan Kinerja Tesla vs BYD Kuartal II/2023

BYD di Bangkok International Motor Show 2023. - Foto BYD

Bisnis, JAKARTA - Pasar mobil listrik sepanjang paruh pertama meningkat signifikan, terpacu perang harga antara merek Amerika dan China. Bagaimana perbandingan performa penjualan dua pabrikan terbesar, Tesla dan BYD?

Tesla, Inc. memastikan produksi dan penjualannya meningkat hingga mencapai rekor tertinggi baru pada kuartal kedua 2023. Produksi Tesla meningkat 85,5% (year on year/yoy) menjadi 479.700 unit, adapun penjualannya meningkat 83,0% (yoy) menjadi 466.140 unit.

Penjualan Tesla masih didominasi oleh Model 3/Y meski kontribusinya menipis 1 poin persentase menjadi 96%. 

Penjualan Model 3/Y pada kuartal kedua 2023 meningkat 87,4% (yoy) menjadi 446.915 unit. Adapun sisanya dikontribusikan Model S/X yang menerakan kenaikan penjualan 19,0% menjadi 19.225 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Perbandingan Kinerja Tesla vs BYD Kuartal II/2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.