Perbedaan New Honda Vario 125 Terbaru dengan “Abangnya”

Kini, Vario 125 semakin terlihat agresif dengan tampilan V shape dengan lekukan tajam di tiap sisi bodinya, serta dilengkapi LED pada semua pencahayaan.

Jaffry Prabu Prakoso

27 Sep 2022 - 15.47
A-
A+
Perbedaan New Honda Vario 125 Terbaru dengan “Abangnya”

Peluncuran Honda Vario 125, Senin (26/9/2022)./Bisnis

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan versi terbaru dari skutik andalannya yakni New Honda Vario 125 pada Senin, (26/9/2022). Desain sporty teranyar serta beragam fitur canggih pun disematkan pada skutik Honda 125cc ini.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, Honda Vario 125 terus dikembangkan agar semakin memberikan kenyamanan bagi pengendaranya ketika digunakan sehari-hari.

"Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat. Sebagai skutik teririt di kelasnya, kami berupaya untuk memberikan nilai tambah yang menunjang aktivitas pengendaranya," ujar Yasuda, Senin, (26/9/2022).


Peluncuran Honda Vario 125, Senin (2692022).Bisnis


Dari segi tampilan, ada beberapa ubahan dari Vario 125 dibanding versi sebelumnya. Kini, Vario 125 semakin terlihat agresif dengan tampilan V shape, lekukan tajam di tiap sisi bodinya, serta dilengkapi LED pada semua pencahayaan.

Selain itu, model terbaru dari skutik 125cc andalan Honda ini menggunakan ban yang lebih lebar berukuran 90/80 untuk ban depan dan 100/80 untuk ban belakang.

Ditinjau dari segi performa, New Vario 125 dibekali mesin 4-langkah, SOHC, eSP yang diklaim dapat menghasilkan torsi maksimum hingga 10,8 Nm/5000 rpm.


Berbekal kapasitas mesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP, Vario 125 diklaim merupakan skutik dengan konsumsi BBM teririt di kelasnya, hingga 51,7 km/liter metode WMTC (EURO 3, ISS ON).

Berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang canggih pun disematkan di motor ini, seperti fitur Honda Smart Key System untuk Vario 125 tipe ISS.


Baca juga: Usaha Patungan GOTO dan TOBA Target Pasok 2 Juta Motor Listrik


Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A untuk melakukan pengisian daya guna melengkapi kebutuhan pengendara.

New Vario 125 hadir dalam tiga varian, yakni varian CBS dengan pilihan warna Sporty Black dan Sporty Red. Lalu, ada varian CBS-ISS dengan warna Advance Mate Black, dan juga varian CBS-ISS SP dengan warna Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

New Vario 125 sudah bisa dipesan mulai akhir September. New Honda Vario 125 Tipe CBS dibandrol Rp22.350.000 (OTR Jakarta), New Honda Vario 125 Tipe CBS-ISS Rp24.000.000 (OTR Jakarta), dan New Honda Vario 125 Tipe CBS-ISS SP: Rp 24.250.000 (OTR Jakarta).

Ditarget Laris Setengah Juta Unit per Tahun

Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa rencananya New Honda Vario 125 ditarget penjualan sebanyak 500 ribu unit per tahun.

"Target penjualan kita terhadap New Vario 125 ini sebanyak 500 ribu unit per tahunnya. Kami juga menyesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujar Thomas kepada wartawan, Senin, (26/9/2022).


Baca juga: Menerka Dampak Pengalihan Subsidi BBM ke Konversi Motor Listrik


Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa AHM sudah mengatasi masalah kelangkaan mikrocip atau semikonduktor, sehingga produksi motor tersebut tidak mengalami kendala.

"Oh enggak ada [masalah kelangkaan semikonduktor], kami sudah bisa recovery dari bulan Agustus lalu," kata dia menambahkan.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, penjualan motor konvensional per Agustus 2022 mencapai 3.097.900 unit, turun 6 persen secara year-on-year (YoY).


Antrean pengendara sepeda motor dan mobil di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022)./Antara


Meski demikian, pasar domestik secara bulanan mengalami perbaikan. Pada Agustus, penjualan sepeda motor mencapai 524.821 unit atau tertinggi sepanjang tahun 2022.

Saat ini, skuter masih mendominasi penjualan di pasar dalam negeri dengan kontribusi penjualan 87,53 persen. Sementara itu motor sport dan underbone, masing-masing sebesar 5,55 persen dan 6,92 persen. (Rizqi Rajendra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.