Percepat Vaksinasi Tangkal Varian Supermutan Omicron

WHO menegaskan vaksin Covid-19 secara umum tetap memiliki peran penting dalam mengendalikan dampak virus corona dengan mengurangi risiko penyakit parah serta kematian.

Rahmad Fauzan & Amanda Kusumawardhani

30 Nov 2021 - 08.34
A-
A+
Percepat Vaksinasi Tangkal Varian Supermutan Omicron

Ilustrasi varian Omicron/istimewa

Bisnis, JAKARTA — Penelitian terkait dengan jenis vaksin yang ampuh memerangi Omicron terus dikebut. Produsen global pun menyatakan dosis yang efektif menangkal varian baru Covid-19 tersebut baru bisa diformulasikan setidaknya pada 2022.

Sejalan dengan kian merebaknya Omicron di berbagai belahan dunia, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) masih mendalami dampak potensial varian baru yang kerap dijuluki ‘supermutan’ itu terhadap efektivitas vaksin Covid-19.

Kendati vaksin penangkal Omicron belum selesai diteliti, WHO menegaskan vaksin Covid-19 secara umum tetap memiliki peran penting dalam mengendalikan dampak virus corona dengan mengurangi risiko penyakit parah serta kematian, termasuk yang disebabkan oleh variant of concern seperti Omicron atau Delta.

“Termasuk melawan varian dominan yang beredar, yiatu Delta. Vaksin saat ini tetap efektif melawan penyakit parah dan kematian,” tulis WHO seperti dikutip dari situs jejaring resminya, Senin (29/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.