Perdagangan Bilateral, Indonesia Perlebar Akses Bisnis Saudi

Pada 2021 perdagangan Indonesia – Arab Saudi meningkat lebih dari 40 persen dengan nilai mencapai US$ 5,5 miliar. Kuartal pertama tahun 2022 juga menunjukkan tren yang meningkat.

Saeno

7 Jun 2022 - 16.27
A-
A+
Perdagangan Bilateral, Indonesia Perlebar Akses Bisnis Saudi

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat menerima Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al- Saud, Selasa (7/6/2022)./Kemlu

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah Indonesia terus mengupayakan agar kerja sama perdagangan dengan Arab Saudi terus mengalami peningkatan. Pada 2021 perdagangan Indonesia – Arab Saudi meningkat lebih dari 40 persen dengan nilai mencapai US$ 5,5 miliar. Kuartal pertama tahun 2022 juga menunjukkan tren yang meningkat.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam penjelasan pers bersama Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran  Faisal bin Farhan Al- Saud.

Kedua menlu juga membahas upaya untuk lebih meningkatkan perdagangan bilateral kedua negara dan membuatnya lebih seimbang lagi.

“Kami juga membahas lebih banyak akses ke komoditas Indonesia, khususnya mobil penumpang, minyak sawit, ikan olahan, dan unggas, dan mengeksplorasi pengaturan perdagangan bilateral,” ujar Menlu Retno, Selasa (7/6/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.