Performa Andal Bitcoin Hadapi Krisis Perbankan

Bitcoin menunjukkan performa terbaiknya dalam 3 bulan berturut-turut pada 2023 di tengah terpaan krisis perbankan global dan optimisme investor menghadapi tren suku bunga yang landai.

Nindya Aldila

1 Apr 2023 - 07.48
A-
A+
Performa Andal Bitcoin Hadapi Krisis Perbankan

Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan

Bisnis, JAKARTA - Bitcoin menunjukkan performa terbaiknya dalam 3 bulan berturut-turut pada 2023 di tengah terpaan krisis perbankan global dan optimisme investor menghadapi tren suku bunga yang landai.

Aset digital terbesar ini berhasil menutup Maret dengan kenaikan lebih dari 22 persen, pertumbuhan kuartalan dan year to date lebih dari 70 persen. Performa kuartal I/2023 ini juga menjadi yang terbaik sejak bullish pada 3 bulan pertama pada 2021, seperti dilaporkan CNBC International pada Sabtu (1/4/2023).

"Reli terus berlanjut sepanjang Maret setelah masalah perbankan baru-baru ini," ujar analis ekuitas Wells Fargo Jeff Cantwell.

Menurutnya, hal itu akan membuat para investor setidaknya beranggapan tiga hal, yakni kripto sebagai aset alternatif untuk menghindari kerugian setelah guncangan di dunia perbankan, short covering atau menjual asetnya lalu membelinya kembali untuk menutup posisi, dan beralihnya investor menjadi berani mengambil risiko kembali karena prospek dari The Fed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.