Performa Ciamik BNI dan Peluang Merger Bank Mayora-SeaBank

Kinerja keuangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tumbuh sangat tinggi pada paruh pertama tahun ini. Bahkan, BNI berhasil membukukan pendapatan operasional sebelum pencadangan (PPOP) tertinggi dalam sejarah kinerjanya. Di tengah pencapaian itu, wacana merger Bank Mayora dan SeaBank mengemuka.

Emanuel Berkah Caesario

30 Jul 2022 - 15.29
A-
A+
Performa Ciamik BNI dan Peluang Merger Bank Mayora-SeaBank

Karyawan menghitung uang rupiah di salah satu kantor cabang BNI di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. turut menikmati tren peningkatan pesat laba bersih seperti yang dialami bank-bank besar lainnya pada paruh pertama tahun ini. Di tengah pencapaian itu, perseroan pun masih fokus mengembangkan bank digitalnya demi meningkatkan daya saing di masa depan.

BNI meraup laba bersih sebesar Rp8,8 triliun pada semester I/2022. Perolehan tersebut tumbuh 75,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan signifikan pada bottom line ini tentu saja merupakan hasil dari peningkatan kinerja bisnis yang solid sepanjang awal tahun ini.

Sepanjang semester I/2022, BNI membukukan outstanding penyaluran kredit sebesar Rp620,42 triliun atau naik 8,9 persen year-on-year (YoY). Segmen korporasi tercatat menjadi motor penggerak kenaikan kredit perseroan.

Pencairan kredit BNI pada kuartal II/2022 mencapai Rp74,3 triliun, naik dibandingkan periode tahun lalu yang sebesar Rp 59,3 triliun. Pencairan kredit utamanya disalurkan kepada top tier debitur korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Performa Ciamik BNI dan Peluang Merger Bank Mayora-SeaBank

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.