Performa MEDC Menguat Tersulut Konsolidasi Aset ConocoPhilips

Menjelang akhir 2021, PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) meneken kesepakatan akuisisi bernilai jumbo. Konsolidasi aset ex Conocophillips di Indonesia diharapkan dapat memompa performa MEDC di masa depan.

Mutiara Nabila

10 Des 2021 - 12.25
A-
A+
Performa MEDC Menguat Tersulut Konsolidasi Aset ConocoPhilips

Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal-5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa - Dok. SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Menjelang akhir 2021, PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) meneken kesepakatan akuisisi bernilai jumbo atas 100% saham ConocoPhillips Indonesia Holding Ltd. (CIHL).

Akuisisi tersebut akan memperkuat posisi MedcoEnergi sebagai perusahaan energi dan sumber daya alam independen terkemuka di Indonesia dan memperkuat komitmen perseroan dalam pembangunan nasional.

Langkah perusahaan milik Arifin Panigoro itu untuk akuisisi seluruh saham yang diterbitkan ConocoPhillips Indonesia Holding Ltd. (CIHL) dari Phillips International Investment Inc. dilakukan pada Rabu (8/12). Adapun, Phillips International Investment Inc. merupakan anak perusahaan dari Conoco Phillips (COP).

CIHL memegang 100% saham di ConocoPhillips (Grissik) Ltd. (CPGL) dan 35% saham di Transasia Pipeline Company Pvt. Ltd. (Transasia). CPGL merupakan Operator dari Corridor PSC dengan kepemilikan 54% working interest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.