Performa & Pergerakan TLKM di Aksi Merger Telkomsel - Indihome

Performa laba yang menurun tidak menghalangi langkah TLKM dalam aksi korporasi merger antara Indihome dan Telkomsel. Bahkan, TLKM juga menunjuk beberapa perusahaan penasehat keuangan untuk mendampingi proses merger tersebut.

Asteria Desi Kartikasari

28 Okt 2022 - 19.25
A-
A+
Performa & Pergerakan TLKM di Aksi Merger Telkomsel - Indihome

Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id

Bisnis, JAKARTA— Performa laba emiten telekomunikasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menurun akibat kerugian yang belum direalisasikan dari perubahan nilai wajar atas investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).

Telkom menjelaskan, jumlah kerugian yang belum direalisasi dari perubahan nilai wajar investasi Telkomsel pada emiten teknologi dengan kode saham GOTO pada tanggal 30 September 2022 adalah sebesar Rp3,06 triliun. Itu disajikan sebagai kerugian yang belum direalisasi dari perubahan nilai wajar atas investasi dalam laporan laba rugi konsolidasian.

TLKM pun mencatatkan penurunan laba bersih menjadi Rp16,5 triliun. Catatan tersebut turun sebesar 12,14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp18,8 triliun. Adapun hingga kuartal III/2022, TLKM mencatatkan penerimaan kas dari pelanggan dan operator lain sebesar Rp107,5 triliun, dengan arus kas bersih yang dihasilkan dari kegiatan operasi sebesar Rp50,86 triliun.

Sementara itu, arus kas bersih yang digunakan untuk kegiatan investasi adalah senilai minus Rp26,76 triliun. Kas dan setara kas TLKM pada akhir periode adalah sebesar Rp31,6 triliun. Telkom mencatatkan penurunan jumlah aset menjadi Rp269,9 triliun di akhir September 2022, dari Rp277,18 triliun di akhir Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Performa & Pergerakan TLKM di Aksi Merger Telkomsel - Indihome

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.